Beranda · Gadget · Tips dan trik · Download · News · Teknologi · Sitemap ·

Simple Tips Memilih Smartphone Android untuk Gaming



Perkembangan teknologi dari ke hari semakin maju dan canggih. Teknologi tersebut telah banyak dimanfaatkan oleh manusia untuk memenuhi kebutuhan dan kepuasan mereka, salah satunya adalah smartphone android. Namun, banyak dari pengguna smartphone saat ini membeli smartphone hanya untuk mengikuti trend saja tanpa mengetahui seberapa baiknya spesifikasi dan fitur dari smartphone yang mereka beli, sehingga mereka tidak mengetahui seberapa bagus performa dari smartphone tersebut. 

Apalagi saat ini smartphone android tak hanya digunakan sebagai alat komunikasi saja. Banyak pengguna gadget ini yang memanfaatkannya untuk bermain game. Smartphone Android ini sangat mudah penggunaannya dan banyak sekali fitur-fitur game yang ditawarkan di dalamnya. 
Simple Tips Memilih Smartphone Android untuk Gaming
Smartphone Android untuk Gaming
Simple Tips Memilih Smartphone Android untuk Gaming - Sebagai konsumen kita harus cerdik dalam memilih Smartphone Android khususnya untuk Gaming. Untuk itu apabila kita hendak membeli smartphone Gaming pastikan spesifikasinya harus bagus dan jangan sembarangan memilihnya agar kenyamanan dalam bermain game, tidak terganggu karena adanya masalah dari smartphone tersebut karena kinerja perangkat tersebut lama kelamaan akan menurun. Berikut ini adalah sedikit ulasan tips mengenai cara memilih Smartphone Android untuk Gaming.

Simple Tips Memilih Smartphone Android untuk Gaming

1. Ukuran Layar
Kebanyakan game yang ada pada smartphone android ini menggunakan resolusi HD untuk itu diperlukan layar 5 sampai 6 inci agar game yang kita mainkan dapat berjalan dengan lancar. Semakin lebar layar dari Smartphone Android yang kita gunakan maka gambar akan terlihat lebih jelas dan kita akan semakin leluasa dalam menggerakkan jari-jari untuk menekan tombol virtual pada smartphone. Selain itu dibutuhkan resolusi minimal 720x1280 pixel dan semakin tinggi resolusinya maka gambar yang dihasilkan akan semakin tajam pula.

2. CPU atau Prosesor
Peran Prosesor selain mengolah data juga sangat berperan penting dalam aktivitas gaming. Untuk itu jika kita menginginkan performa yang maksimal, usahakan memilih Smartphone Android berprosesor Quar Core, atau lebih baik lagi menggunakan Cortex 15. Usahakan memilih CPU atau prosesor yang memiliki kualitas yang baik.

3. GPU
GPU (Graphics Processing Unit), unit pemroses grafik juga mempengaruhi kualitas dari gambar yang di munculkan oleh smartphone, bahkan GPU pada smartphone sekarang ini kualitasnya hampir sama dengan GPU komputer. Pilihlah GPU yang memiliki kualitas bagus seperti Adreno 3xx atau 4xx, Mali generasi terbaru, ataupun Power VR. Karena GPU tersebut terkenal handal dari segi kualitas dan ketajaman gambar yang dihasilkan.


4. RAM
RAM (Random Acces Memory) memiliki peran yang sangat penting dalam smartphone gaming. RAM ini mempengaruhi game yang kita mainkan lag atau tidak dan ukuran RAM juga menentukan performa dari game yang kita mainkan, semakin besar RAM dari smartphone yang kita miliki, performa dari game yang ditampilkan akan bagus dan lancar. Usahakan untuk memilih smartphone dengan RAM minial diatas 1 GB, semakin besar RAM yang terdapat pada smartphone maka kualitas untuk gamenya juga akan lebih baik dan sempurna.

5. Memory
Memory pada smartphone,laptop maupun pc  ini berguna untuk menyimpan data atau file kita. Pada umumnya smartphone jaman sekarang telah di bekali dengan memory internal yang besar, dan ada juga yang memiliki memory tambahan untuk menyimpan data yang lebih banyak agar lebih leluasa dalam memainkan games. Usahakan smartphone yang kita pilih memiliki memory internal dan eksternal minimal sebesar 8 GB.

6. Daya tahan baterai
Saat menjalankan games HD pada smartphone ini diperlukan daya tahan baterai yang cukup banyak. Untuk itu agar kita puas dalam bermain game diperlukan baterai yang berkapasitas besar. Usahakan memilih baterai yang berkapasitas minimal 2000mAh. Selain itu perlu diperhatikan juga seberapa lama smartphone yang akan kita pilih dapat melakukan talk time dan juga. 

7. OS Android
Usahakan smartphone yang akan kita pilih memiliki sistem operasional Android terbaru. Agar dapat menjalankan game-game terbaru saat ini dibutuhkan support OS Android minimal OS Jelly Bean ke atas.

Nah, apabila anda mempunyai rencana dan ingin membeli Smartphone Android untuk gaming tak ada salahnya tips-tips diatas anda terapkan. Dan satu hal lagi yang perlu diperhatikan lagi adalah sesuaikan dengan budget yang kita miliki. Semoga ulasan diatas dapat dijadikan referensi dan bermanfaat. 




Share to: Facebook | Twitter

Artikel keren lainnya:

Comments
0 Comments

Belum ada tanggapan untuk "Simple Tips Memilih Smartphone Android untuk Gaming"

Post a Comment